Program Kerja Divisi Humas : Donor Darah

Hallo teman-teman,
Kali ini HMAK UPN veteran Jatim mau membahas tentang salah satu proker (program kerja) kita yaitu ‘Donor Darah’ .
Donor darah merupakan proker (program kerja) dari divisi HUMAS HMAK UPN veteran Jatim yang diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2017 di ruang seminar Aboesono Fakultas Ekonomi dan Bisnis I.
Proker donor darah ini mengusung tema “Darahmu Bukti Cinta untuk Sesama” yang bekerja sama dengan pramuka UPN veteran Jatim dan PMI Surabaya.
Acara ini diikuti oleh warga UPN veteran Jatim baik mahasiswa maupun dosen dan staff turut berpartisipasi dalam acara donor darah ini. Warga UPN veteran Jatim terlihat sangat antusias untuk mengikuti donor darah yang berlangsung dari pukul 09.00-14.00 WIB.

Kegiatan kali ini bukan hanya sekedar proker, tetapi juga kegiatan sosial yang bertujuan  meningkatkan kepedulian terhadap sesama khususnya warga UPN “Veteran” Jawa Timur dan membantu PMI memenuhi suplai darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Donor darah dibuka dengan sambutan dari Ketua umum, Kadiv Humas, dan Ketua Pelaksana “Donor Darah 2k17”. Kemudian dilanjutkan dengan registrasi dan pendaftaran para calon pendonor seperti yang terlihat pada gambar disamping.













Setelah melakukan pendaftaran para calon pendonor melakukan tes darah oleh PMI. Bagi calon pendonor yang lolos pengecekan kesehatan bisa melanjutkan ke antrian untuk menunggu giliran donor darah.














Di gambar di sebelah kiri, dapat dilihat antrian dari antusiasme calon pendonor menunggu giliran untuk dipanggil










Kemudian di gambar sebelah kanan dapat dilihat para pendonor yang sedang melakukan pengambilan darah oleh petugas PMI.




Setelah melakukan proses donor darah yang cukup lama, para pendonor mendapatkan bingkisan dari petugas PMI dan segelas kacang hijau hangat dari panitia donor darah HMAK UPN veteran Jatim sebagai ucapan terima kasih atas partisipasi pendonor.




Selesai sudah kegiatan proker Donor Darah HMAK kali ini. Terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam suksesnya proker ini. Sampai jumpa di proker selanjutnya… :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KERJA DIVISI PENGKADERAN: PPSO

Profil Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAK) UPN "Veteran" Jawa Timur