Program Kerja Divisi Humas : Buka Bersama

Kali ini kita mau ngereview lagi acara dari salah satu progam kerja kita yang ada di bulan Ramadhan. acara kali ini yaitu Baper Bersama HMAK. kita jelasin deh Baper yg seperti apa yg kita maksud?
First, Baper disini itu merupakan singkatan dari Berkah Ramadhan Penuh Rahmat. trus trus di Baper Bersama HMAK itu emang kegiatan acaranya ngapain aja ?
Nah di Baper Bersama HMAK ini kita ngadain 2 kegiatan acara yaitu ada Buka Bersama dan juga Sosial Project. Yang Buka Bersama ini kita ngadain bareng bareng sama semua warga yang ada di Akuntansi UPN VETERAN JATIM [ brarti ada dosennya juga dong kak? ] yups betul, jadi ga hanya mahasiswanya aja, dosen juga ikutan kok..
Nah sedangkan yang Sosial Projecr nya ini kita ngadain di Panti Asuhan Muhammadiyah, tempatnya juga ngga jauh sih dari UPN.
Tema acara kita itu “Hadirkan Cinta dan Keberkahan di Bulan Ramadhan” , nah kemapa sih kita bisa milih tema itu? Karna disini kita berharap bisa membangun komunikasi antar warga Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur dan juga bisa meningkatkan rasa kepedulian dari warga Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur terhadap masyarakat umum. Karna pada kenyataannya pun warga Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur belum mengenal dengan baik satu sama lain dan bahkan tidak semua warga Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat umum. Makanya kita dari HMAK memberikan wadah untuk temen temen Akuntansi agar bisa menjalin komunikasi antar warga Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur lainnya.
Jadi acaranya kita ada di parkiran mobil sebelah gedung Akuntansi, daaaaan disini kita juga free htm loh
Nah kita mulai dari persiapan temen temen dulu ya,, persiapan disini kita mulai nata nata tuh buat tempat duduk sampai tempat makannya, semua peralatan juga ngga lupa buat disiapin, dan sebagainya yang berhubungan langsung sama acara kita.








Tapi kita kasih tau deh yang mana Ketua Pelaksana kita Ini ni Ketua Pelaksana kita Cantik kan.
Lanjut lagi ya, setelah sambutan sambutan tadi trus ada nih pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan dari salah satu teman kita. Merduu banget suaranya, hati tenang deh kalo dengerin mereka.



kita juga ndengerin tausiah dari seorang Ustads, beliau juga lulusan UPN. Trus next ya, ini ni detik detik yang ditunggu dari semua nya, yees betuls sekale waktunya berbuka puasa.
Nah dari kita nyediain takjil juga loh, sebagai makanan pembuka puasa apalagi sesuai sunah Rosulullah SAW











[ lanjut dong kan lanjut buat Sosial Project nya]
Nah yang Sosial Project ini, kita ngadainnya bukan lagi sama warga Akuntansi tapi sama adik afik panti asuhan, disini juga ga kalah seru loh, tau ndiri lah gimanan rasanya ketemu adik adik kecil Acara pertama, sama seperti sebelumnya, yes tentunya persiapan,, lanjut ke sambutan sambutan dari Ketua Pelaksana, nah tapi disini kita ada tambahan nih sambutannya yaitu dari Ketua Divisi Humas, nah ini ni bapak dari semua acara Buka Bersama karna dari sini Buka Beraama dibentuk Hehee
Baik sekali kan tujuannya.
Next ya, setelah sambutan sambutan tadi kita ngadain sholat Ashar berjamaah. Lalu kita adakan lomba, nah disini lombanya adalah lomba tartil pembacaan ayat suci Al Qur’an, meskipun ayat yang dibaca adalah surat surat pendek, tapi hebat banget loh adik adiknya, pada pintar pintar semua.
Disini kita juga ngadain tebak tebakan tentang cerita nabi nabi juga loh, seru banget lah dan hebatnya lagi adik adik panti bisa menjawab semua tebak tenakan yang kita berikan.

Nah, yang ini juga waktu yang ditunggu tunggu loh, yes batulnya banget makan makan. Moment kali ini lebih kerasa banget, karna kita bisa ngerasain makan bersama dengan adik adik dan bisa berbagi bersama mereka semua.

Waktu selesai, kita kembali ke UPN. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KERJA DIVISI PENGKADERAN: PPSO

Profil Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAK) UPN "Veteran" Jawa Timur