PROGRAM KERJA PENGKADERAN : REGENERASI KADER PEDULI JURUSAN RKPJ)


Hallo sahabat akuntansi, kabar baik bukan?

First of all kita ucapkan selamat untuk kalian para KADER 2018 yang sudah berpartisipasi dalam acara kita kali ini. Apa sih kader itu? Kader berasal dari bahasa Yunani, yaitu cadre, yang berarti bingkai. Sementara secara terminologi, kader adalah subyek yang berada dalam suatu organisasi yang bertugas mewujudkan visi-misi organisasi tersebut. Jadi kader adalah orang yang akan melanjutkan roda kepengurusan dalam suatu organisasi.

Kalau udah tau kader itu apa, kita lanjut ke “bagaimana” kita bisa menjadi seorang kader. Nah untuk hal ini di HMAK memiliki sebuah program kerja yang bertujuan untuk mewadahi minat mahasiswa akuntansi atau lebih kerennya membukakan gerbang masuk bagi mereka yang memiliki tekad dan keinginan untuk belajar dan memperbaiki jurusan kita tercinta ini. Program yang kita maksud adalah Regenerasi Kader Peduli Jurusan (RKPJ).

Apa aja sih kegiatan dalam RKPJ kak? Kegiatan kita banyak, mulai dari memperkenalkan organisasi itu seperti apa, Bagaimana cara kita menjalankan sebuah organisasi, sampai bagaimana kita menjadi orang yang peka terhadap lingkungan. Seperti contoh, di RKPJ kita akan dicoba dibenturkan dalam berbagai macam konflik, bagaimana kita bisa peka terhadap suatu masalah tersebut dan bagaimana cara menyelesaikannya.

Tema RKPJ kita tahun ini adalah “Personalitas Konstruktif” , yaitu berintelektual dengan jiwa nasionalisme, menanamkan rasa empati dan simpati untuk bergotong royong, menanamkan Tanggung Jawab, mengubah pola pikir yang menjadi lebih baik lagi, dan memberikan informasi  mengenai dunia kampus. RKPJ 2018 ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Damar 7, Pujon, Malang, Jawa Timur pada tanggal 28-30 September 2018.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KERJA DIVISI PENGKADERAN: PPSO

Profil Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAK) UPN "Veteran" Jawa Timur