PROGRAM KERJA DIVISI LITBANG : ACCOUNTING FAIR 2K18


whats up guys? we’re come back !!

And now, let’s talk about “Accounting Fair” !!
what is that? Don’t you already know? itu lo acara yang paling dinanti-nanti sama semua mahasiswa akuntansi? plis jangan tanya kenapa, soalnya acara ini diadakan buat kalian yang mau membuktikan seberapa hebat kalian dalam bidang akuntansi yaitu Olimpade Akuntansi dan gak ketinggalan juga ada Seminar Nasional yang akan menambah pengetahuan kalian.

Tahun ini Accounting Fair 2K18 dilaksanakan pada tanggal 2-4 Mei 2018 untuk Olimpiade Akuntansi yang bertempat di Ruang Aboesono FEB1 UPN “veteran” Jawa Timur, dan Seminar Nasional tanggal 6 Mei 2018 di Hotel Bidakara Jl. Tegalsari No 77-85 Surabaya. 

Olimpiade Akuntansi kali ini bertemakan “Menciptakan Akuntansi Profesional Guna Menghadapi Permasalahan Ekonomi di Era Digital” yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai kampus di Surabaya. Olimpiade ini dilaksanakan selama tiga hari dan terdiri dari tiga tahapan. 

Hari pertama untuk babak penyisihan. Nah di hari pertama semua tim menyelesaikan soal dengan tipe soal pilihan ganda dan essay yang berdurasi 90 menit, 



hari kedua di semifinal, tim yang lolos di babak pertama akan diberikan soal yang dikerjakan secara estafet dengan urutan 1-2-3-3-2-1 selama 105 menit,




dan hari ketiga adalah hari yang paling ditunggu tunggu, yaitu babak final. Pada tahap ini empat tim yang telah lolos melakukan pengundian untuk menentukan lawan mereka dan siapa yang menjadi Tim Pemerintah serta Tim Oposisi pada hari sebelumnya. Sesi debat kali ini akan dinilai langsung oleh tiga juri berkompeten dalam bidangnya yaitu :
1. Rika Puspita Sari, SE, MA (Dekan FE Universitas Dr. Soetomo)
2. Prinintha Nanda Soemarsono, SE, MA (Dekan Vokasi Unair)
3. Rida Perwita Sari, Se, M. Aks, Ak. Ca (Dosen UPN “Veteran” Jawa TImur)



untuk pemenang kali ini diraih oleh:
1. Accounting Ubaya 1 - Universitas Surabaya
2. Tim 3 Petra - UK Petra
3. Anonymous - STIE PERBANAS
4. Perbanas 01 - STIE PERBANAS






Last but not least, Seminar Nasional dengan topik “Mengoptimalkan Sumber Daya Manusia Untuk Menjadi Investor Modern di Era Digital” dipersiapkan untuk para pemuda penerus bangsa yang akan menjalankan roda ekonomi dunia agar lebih tahu dan mampu menghadapi inflasi ekonomi di Indonesia. Gaada salahnya buat kalian mencoba selangkah lebih maju dari mereka yang hanya mau berdiam diri mantengin naik turunnya IPK. Itung itung ngumpulin duit buat modal nikah lah bro hehe


Galupa kita akan kenalkan orang-orang hebat dan berpengaruh dalam dunia ekonomi yang akan mengisi acara Seminar Nasional kali ini, yaitu:
1. Fauzan S.AB sebagai pembicara 1 dari GI BEI
2. Lina Rosita sebagai pembicara 2 dari MNC Sekuritas
3. Mochamad Mukhlisin sebagai motivator
4. Maulana nurushobry sebagai moderator





Gimana review acara kita kali ini? gakalah seru sama event-event bergengsi lainnya kan? so pasti lah ya gaperlu ditanya! pastinya ga lupa kita ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan inii, tetap semangat dan tetap SOLID !

Komentar

  1. Halo,
    Saya mau tanya tentang system yang dipakai dalam lomba debat di Olimpiade Akuntansi ini. Apakah memakai sistem yang dipakai itu sistem debat british parliamentary?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KERJA DIVISI PENGKADERAN: PPSO

Profil Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAK) UPN "Veteran" Jawa Timur