Program Pengenalan Studi dan Organisasi (PPSO) 2017

Hai Guys, Kenalin nih kita dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi  (HMAK) UPN “Veteran” Jatim, mau flashback lagi tentang Kegiatan Pemaba kemarin.
Apasih Pemaba itu? Pasti udah banyak yang tau dong apa itu Pemaba. Pemaba adalah Pekan Mahasiswa Baru. Nah di HMAK itu dikenal dengan nama PPSO. Yang kepanjangannya adalah Program Pengenalan Study dan Organisasi.
Hayoo siapa yang masih inget tentang acara itu? Kalo lupa, kita ingetin lagi nih lewat blog resmi HMAK UPN “Veteran” Jatim ini. Jadi, PPSO itu merupakan gerbang awal peralihan dari Siswa menjadi Mahasiswa.  Jelas beda dong ya antara Siswa dan Mahasiswa. Tentu Pola Pikirnya berbeda, yang lebih peduli lagi antara satu sama lain, lebih bertanggung jawab, dan tentunya mengetahui tentang dunia kampus. Oiya, kita juga berbagi ilmu tentang organisasi juga lohh.

Tema PPSO kita tahun ini adalah “Let’s Care, Ressponsible Change to be Better” yang sesuai dengan diatas, yaitu Peduli terhadap satu sama lain, Menanamkan Tanggung Jawab, mengubah pola pikir yang menjadi lebih baik lagi, dan memberikan informasi  mengenai dunia kampus. Jadi kegiatan kita PPSO ini walaupun terlihat serem yaa yaitu dimana mindset mayoritas orang adalah masa-masa dimana akan dikerjain Kakak Tingkat, adanya pembodohan oleh Kakak Tingkat, tapi semua mindset itu sangat salah. Justru dalam PPSO ini banyak pelajaran dan pengetahuan yang diberikan kepada Para Mahasiswa Baru dari Kakak Tingkat. Jadi kalian bisa kepoin gimana rasanya Pekan Mahasiswa Baru Akuntansi UPN “Veteran” Jatim kemarin dengan Tanya langsung ke Mahasiswa Barunya, hehe.

Oke Guys kita flashback lagi yuk. Apa aja sih Kegitan kita selama PPSO ini ?
Acara kita mulai dari Apel Pembukaan yaa



Ini yang pakai Baju Item Oren Kakak – Kakak dari Himpunan Mahasiawa Akuntansi UPN  “Veteran” Jatim ya guysss hehe.
Dan yang pakai baju rapi Putih dan bawahan item ituuu, yaps! Itu Para Mahasiswa Baru Akuntansi, hehe.


Ini adalah Ketua Pelaksana PPSO tahun 2K17 kemarin. Yeyyy Tepuk Tangan yaa, jangan Tepuk Kaki. Hehe Maaf Receh biar gak boring L
Kenalin nih Ketupel kita adalah Kakak Rama.
Nama Lengkapnya, Kurnia Ramadhan Prihatmoko.
Widihhh serem banget kan ya kalo diliat dari luar.Tapi tenang aja, dia baik kok.
Terimakasih ya Kak buat sambutan kemarin, dan congrats acaranya lancar J.



Kalo ini adalah sambutan dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi UPN “Veteran” Jatim , Ade Andika Putra.
Terimakasih Kak atas sambutan kemarin.
Terimakasih juga ya atas bimbingannya, acara PPSO kemarin lancar.



Ini saat Sambutan dari Koordinator Program Studi Akuntansi UPN “Veteran” Jatim, Ibu Dra. Ec. Sari Andayani, M. Aks . Wahh ini Ibu Kesayangan Paara  mahasiwa Akuntansi lohh hehe. T erimakasih Ibu Sari, keren sekali sambutannya Bu J)

Nah setelah acara sambutan, ada Cek Perlengkapan. Apasih Cek Perlengkapan itu? Ya kita Cek Perlengkapan Mahasiswa Baru. Benar atau tidak nya barang bawaan mereka.
Ini bukan momen yang jahat ya tapi tegas hehe. Karena di awal sudah ada peraturan, jadi ya maklum kita menegasi mereka yang ngelanggar hehe. Tapi sekali lagi ini tegas ya guys bukan marah kok J Mereka semua gokil parah kok aslinya J



Selanjutnya acara dilanjutkan ke kelas yaitu materi. Hari pertama Materinya adalah Esensi Mahasiswa. Hayoo kalian tau ga tentang Esensi Mahasiwa hehe, kalo belum tau sini sharing sama Kita hehe. Dan Hari Kedua yaitu Materi tentang HMAK, Himpunan Mahasiswa Akuntansi, UPN “Veteran” Jatim. Jadi disini kita dikasih tau tentang Materi yang penting dalam lingkup Internal Kampus. Pematerinya dari
Kakak-Kakak HMAK angkatan 2015-2016 lhoo.



Kegiatan dilanjutkan Ishoma, Istirahat Sholat Makan.Yaps Waktunya Makan dan Sholat. Setelah capek dan mungkin lapar karna kegiatan kita dari pagi. Karena hati aja yang kosong, perut jangan ya guys haha. Dan waktunya Sholat bagi yang mengerjakan.

Acara dilanjutkan, yaitu penampilan yel-yel dari setap kelompok pada hari 1, dan pada hari kedua yaitu penampilan kelompok. Wah, ini acara paling seruu. Kalo gak percaya Tanya aja sama mereka hehe.
Pecahh pokoknya.

Ini dia the Winner Penampilan yel-yel  kelompok pas hari 1 PPSO.
Keliatan banget kan semangatnya  mereka. Wah kakak SP (Senior Pendamping) nya ikut lohh.
Kompak banget kan mereka. Pantes lahyaa kalo juara hehe.
Semoga tetep kompak ya kalian

Lho lho lho, ini ada apa ya? Kok pada joget semua? Joget atau senam ya?
Yaps! Ini adalah penampilan kelompok pas hari Ke 2 PPSO.
Ini salah satunya penampilan kelompok yang terseru loh! Liat aja, semua Kakak-kakak dan Para Mahasiswa Barunya pada ikutan joget bersenang ria. Pede nya mereka patut diacungi jempol deh.
Kakak SP (Senior Pendamping) nya juga ikutan joget sambil ketawa-ketawa hehe.


Belum selesai nih kita seru-seruannya, masih ada game. Waww banget kan.Game nya adalah bisik cerita dan langit dan bumi, udah pada tau nggak nih game nya kayak apa? Oke, cekidot …

Nah, ini waktu main game bisik cerita. Eits, bukan hanya sekedar permainan yaa, kakak-kakaknya juga mau nanemin sesuatu.
Iya, sesuatu. Jadi, selain bermain, mereka juga ditanemin tentang kepedulian terhadap sesama.
Gamenya seru kok, bisik-bisik cerita, terus yang paling belakang nyebutin ceritanya dari awal sampe akhir harus benar nggak ada kekurangan suatu apapun, hehe..


Kalo yang ini, waktu main game langit dan bumi.
Dan pastinya juga ada yang ditanemin. Bukan disuruh nanem-nanem kok, tenang J
Di game ini, mereka ditanemin tentang kepemimpinan dan kepedulian (lagi).
Jadi, mereka ngikutin perintah dari MC, misalnya MC bilang 4 langit (4 tangan) dan 5 bumi (5 kaki), satu kelompok cuma bisa angkat 4 tangan dan 5 kaki yang nyentuh tanah.
Seru banget kan yaa, ada yang sampe jatoh-jatoh tuh…

Oke, setelah kita ser-seruan dan main game, acara dilanjutkan yaitu menyanyikan lagu darah juang, totalitas perjuangan, buruh tani yang dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana PPSO 2K17, dan dilanjut orasi dan sumpah mahasiswa yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pelaksana PPSO 2K17 dan Ketua Umum HMAK UPN “Veteran” Jatim. Wih ini keren banget. Mungkin ini juga puncaknya acara. Semua pada serentak nyanyi bersama dan mengucapkan sumpah mahasiswa. Yuk langsung liat fotonya biar kita inget dan flashback momen yang yaa lumayan bikin merinding hehe.

Oke selanjutnya yaitu pesan kesan peserta selama mengikuti kegiatan PPSO tahun ini. Wahh ini dia saatnya mereka para Mahasiswa Baru Akuntansi UPN “Veteran” Jatim berkomentar tentang kegiatan selama Pemaba PPSO 2K17. Ini yang dag dig sih Kakak-Kakak yaa wkwk. Tapi Alhamdulillah sekali komentar mereka sangat memuaskan, positif, da nada masukan untuk kedepannya sih. Terimakasih Adek-adek Mahasiswa Baru J



Acara yang terakhir yaitu apel penutupan. Nah disini ada sambutan dari Koordinator Program Studi Akuntansi UPN “Veteran” Jatim , Ketua Umum HMAK UPN “Veteran” Jatim, dan Ketua Pelaksana PPSO 2K17. But akan tetapi, Koordinator Program Studi Akuntansi UPN “Veteran” Jatim , Ibu Dra. Ec. Sari Andayani. M. Aks sedang berhalangan hadir, jadi tidak bisa ngisi sambutannya L . Well, tidak masalah, it’s okey, noprobbb hehe

Ini Sambutan untuk Apel Penutupan PPSO 2K17 oleh Ketua Umum HMAK UPN “Veteran” Jatim.

Ini Sambutan apel penutupan dari Ketua Pelaksana PPSO 2K17.


Well , berakhir sudah acara kita, PPSO 2K17, Selamat untuk Mahasiswa Baru Akuntansi. Selamat Berproses!!Salam  HMAK? Solid Solid Solid!! Terimakasih untuk semuanya. Love u all 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM KERJA DIVISI PENGKADERAN: PPSO

Profil Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAK) UPN "Veteran" Jawa Timur